Dibalik Eksotisme Air Terjun Lembah Bongok Ada Makam Wali | WISATA TUBAN
Home » , , , » Dibalik Eksotisme Air Terjun Lembah Bongok Ada Makam Wali

Dibalik Eksotisme Air Terjun Lembah Bongok Ada Makam Wali

Wisata Air Terjun Lembah Bongok montong Tuban
Air Terjun lembah bongok si cantik yang tersembunyi : via www.travel.detik.com [modifed]

Wisata Air Terjun Lembah Bongok Tuban, Merupakan objek wisata baru di kabupaten tuban. Sekitar pertengahan maret 2015 wisata alam ini mulai diketahui warga tuban, khususnya para kawula muda yang suka berpetualang. Tak hanya kawula muda untuk saat ini para orang tua bersama keluarga dan buah hati juga mulai menyukai berwisata alam disela-sela kesibukan mereka bekerja sehari-hari. Sebenarnya Lumayan Banyak untuk anda jelajahi wisata alam di kota tuban. Seperti Halnya Wisata Pantai Pasir Putih Remen yang tak kalah menarik untuk anda kunjungi.

Air Terjun Lembah Bongok

Dimana Letak Air Terjun Lembah Bongok Tuban ?
Wisata Air Terjun Lembah Bongok secara administratif tata letak kenegaraan terletak di Dusun Kerokan Desa Jetak Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Wisata ini menawarkan eksotisme alam yang alami. Akses menuju lokasi wisata sekitar 2km sebelum anda sampai ke air terjun, anda harus menggunakan kendaraan roda 2, karena sepanjang jalan itu belum di aspal. Jadi apabila anda membawa mobil untuk sampai saat ini apri 2015 harus parkir jauh-jauh dari lokasi wisata, karena jalan berupa setapak yang hanya bisa dilalui jalan kaki atau kendaraan roda 2 saja. Kedepanya wisata ini diharapkan bisa diperbaiki dalam akses menuju lokasi maupun fasilitas yang ada disekitar lokasi. Sangat disayangkan apabila destinasi wisata yang unik nan eksotis ini dianak tirikan begitu saja.

Dengan kemajuan teknologi khususnya pada informasi dunia internet dalam hal jejaring sosial. Wisata Air Terjun Lembah Bongok perlahan mulai pasti akan dikenali oleh pihak dinas pariwisata dan masyarakat tuban pada umumnya. Dengan setiap pengunjung dari sana mendokumentasikan travellingnya dengan berfoto kemudian mengunggah ke jejaring sosial, maka tak dapat dipungkiri itulah bukti atau fakta nyata keindahan alam tersembunyi yang bisa di lihat oleh pengguna internet. Selain Air Terjun Lembah Bongok Di wilayah tuban juga terdapat Wisata Air Terjun Nglirip yang tak kalah asik untuk anda singgahi.

Wisata Air Terjun Lembah Bongok dikelilingi dengan tebing terdapat tiga air terjun yang mengalir angat deras dan bergabung menjadi satu bermuara pada kolam besar yang terus mengalir. Meskipun di musim kemarau aliran tak pernah surut sehingga daerah sekitar sana tidak perlu takut untuk kekeringan. Air tersebut oleh warga sekitar dimanfaatkan sebagai minum, mandi, dan mencuci, serta kebutuhan lainya yang menggunakan air.

Tidak jauh dari Lokasi Wisata Air Terjun Lembah Bongok terdapat situs bersejarah yaitu makam wali, iya tak dapat dipungkiri tuban merupakan kota penuh ulama’ pada zaman dahulu kala sehingga untuk saat ini kota tuban dijuluki kota wali oleh pemerintahan setempat. Menurut informasi warga sekitar makam wali yang ada di sekitar wisata air terjun lembah bongok itu bernama “Ki Singonegoro” yang merupakan tokoh penyiar agama islam pada zaman kerajaan mataram. Beliau merupakan senopati yang dibawah pimpinan Sulatan agung yang pada zaman itu melawan penjajah belanda. Pada saat itu mataram mengalami kekalahan melawan belanda sehingga ki Singonegoro pergi kearah timur dan bersembunyi di dusun kerokan desa jetak-montong. Terbaur dengan lingkungan dan masyarakat sekitar akhirnya Ki Singonegoro menjadi seorang penyiar yang menyiarkan agama islam di penduduk sekitar. Wisata Air Terjun Lembah Bongok ini mulai tenar atau dikenali masyarakat Tuban setelah membumingnya Wisata Pasir Putih Remen Yang ada di Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban yang dikenal 1 bulan lebih dahulu daripada Air Terjun Lembah Bongok.

Berapa Tiket Biaya Masuk Wisata Air Terjun Lembah Bongok Tuban ?
Untuk menikmati wisata ini anda cukup menyiapkan tenaga saja alias gratis !! [Sampai saat ini April 2015]. Bisa jadi nantinya setelah benar-benar diresmikan dan dikelola dinas pariwisata dengan kejasama pemerintah setempat mungkin aka nada tarif khusus setelah penambahan fasilitas bagi pengunjung dengan perbaikan akses jalan meneuju lokasi. Semoga segera di realisasikan ya.
Tak hanya Air Terjun Lembah Bongok Di wilayah tuban juga terdapat Wisata Air Terjun yang masih alami dan belum diketahui khalayak umum, Tentunya sangat asyik untuk anda jelajahi. Namanya Air Terjun Gajahan, untuk saat ini yang tahu baru warga desa sekitar sana tepatnya di wilayah Kecamatan Tambakboyo.


Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari WISATA TUBAN.Gratis!
Thanks for reading Dibalik Eksotisme Air Terjun Lembah Bongok Ada Makam Wali

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar