Rute, Arah, Jalur Akses Menuju Wisata Pantai Sowan Tuban | WISATA TUBAN
Home » , , , , » Rute, Arah, Jalur Akses Menuju Wisata Pantai Sowan Tuban

Rute, Arah, Jalur Akses Menuju Wisata Pantai Sowan Tuban

akses+menuju+lokasi+pantai+sowan
Pantai Sowan : Via www.tempatwisataid.com
Tuban, kabupaten yang terletak diujung utara pulau jawa ini memiliki pantai yang terbentang sepanjang kurang lebih 65KM. Tak heran bila terdapat beberapa wisata pantai disana. Selain wisata pantai sowan terdapat juga Wisata Pantai Pasir Putih Remen yang berada di kecamatan Jenu yang tak kalah menarik untuk anda kunjungi.

Rute, akses atau Jalur Menuju Wisata Pantai Sowan Desa Bogorejo Kec.Bancar Kab. Tuban :

1. Jalur Menuju Wisata Pantai Sowan dari Tuban-jawa timur
Start dari terminal baru tuban langsung saja lurus mengikuti jalur pantura tuban-semarang/rembang. Kurang lebih 40KM dari Kota tuban sampai wisata pantai sowan.
Apabila anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan sarana transportasi umum yang beroperasi disekitar wialayah tersebut, yaitu apabila dari surabaya/tuban anda bisa menaiki angkutan bus antar kota antar provinsi. Yaitu Bus yang biasanya terdapat tulisan “Surabaya-Tuban-Semarang”, diantaranya Bus ini berlabel :Widji, Indonesia, Sinar mandiri, Jaya utama, dll. Setelah anda menaiki diantara bus tersebut langsung saja anda bilang turun bancar atau sowan atau pantai sowan. Anda juga bisa memanfaatkan transportasi umum antar kecamatan kekota, dari kota ke kecamatan yaitu mobil “Len” atau “colt” yang beroperasi dari TUBAN-BULU. Untuk menggunakan transportasi “colt” ni anda harus berada diwilayah sekitar kota tuban. Apabila anda dari surabaya kecapek'an anda bisa minta turun dari bus pada kota tuba, bisa di “rest area “ atau “terminal baru tuban”. Sampai disana anda bisa sejenak melepas penat menikmati laut kota tuban. kemudian baru mencari mobil “colt” TUBAN-BULU. Setelah anda menaiki diantara “Len” atau “colt” tersebut langsung saja anda bilang turun bancar atau sowan atau pantai sowan.

Sepanjang perjalanan Anda akan melewati beberapa desa atau kecamatan diantaranya kecamatan jenu. Kebarat akan anda temui hutan “jati peteng” jenu, kemudian desa glondong yang terdapat pelabuhan PT.SEMEN GRESIK/SEMEN INDONESIA. Saat ini dan juga Pelabuhan Semen HOLCIM Tuban Plant, berikutnya anda akan melewati kecamatan tambakboyo, setelah itu sampailah anda di kecamatn bancar. Dari pusat atau kantor kecamatan bancar maka tinggal beberapa meter lagi anda sampai pada wahana wisata pantai sowan tepatnya sebelah barat kecamatan bancar. Anda tak perlu khawatir tersesat oleh rute jalan. karena tempat wisata ini pintu masuknya terdapat pas di pinggir jalan pantura. Setelah anda melewati kecamatan bancar cobalah sesekali lirikkan mata anda kesebelah kanan [utara jalan] dan temukan tulisan “Wahana Wisata pantai sowan” yang terdapat di pinggir pantura pintu masuk wisata. Atau anda bisa bertanya penduduk warga sekitar yang bermukim disekitar sana. Nama dari wahana wisata “pantai sowan” oleh warga sekitar sowan dan warga kecamatan bancar pada umumnya juga sering mereka kenal “TPK” yaitu Tempat Penyimpanan Kayu dulunya. Jadi selain anda melontarkan pertanyaan dengan kata “tempat wisata pantai sowan sebelah mana ?..” cobalah anda sebutkan “lokasi TPK sebelah mana?..” . Karena warga bancar sekitar lebih mengenal TPK daripada pantai sowan. Walaupun kenyataanya diluar kota lebih dikenal dengan sebutan “pantai sowan” daripada “TPK”.

2. Jalur Menuju Wisata Pantai Sowan dari Arah Semarang - Rembang - Jawa tengah
Apabila anda start dari kota rembang langsung saja lurus mengikuti jalur pantura semarang/rembang menuju surabaya. Kurang lebih 45KM dari Kota rembang sampai wisata pantai sowan.
Sepanjang perjalanan anda akan melewati bebrapa kota kecamatan maupun desa diantaranya kota rembang, kec. Pati, Sluke, pandangan,kragan, sarang, sampai diperbatasan jatim-jateng anda akan melewati desa Sukolilo, BULU, Setelah anda melewati Desa BULU cobalah sesekali lirikkan mata anda kesebelah kiri [utara jalan] dan temukan tulisan “Wahana Wisata pantai sowan” yang terdapat di pinggir pantura pintu masuk wisata. Atau anda bisa bertanya penduduk warga sekitar yang bermukim disekitar sana. Nama dari wahana wisata “pantai sowan” oleh warga sekitar sowan dan warga kecamatan bancar pada umumnya juga sering mereka kenal “TPK” yaitu Tempat Penyimpanan Kayu dulunya. Jadi selain anda melontarkan pertanyaan dengan kata “tempat wisata pantai sowan sebelah mana ?..” cobalah anda sebutkan “lokasi TPK sebela mana?..” . Karena warga bancar sekitar lebih mengenal TPK daripada pantai sowan. Walaupun kenyataanya diluar kota lebih dikenal dengan sebutan “pantai sowan” daripada “TPK”.

Apabila anda tidak menggunkan kendaraan pribadi. jangan kwatir, Anda bisa memanfaatkan sarana transportasi umum yang beroperasi disekitar wialayah tersebut, yaitu apabila dari semarang/rembang anda bisa menaiki angkutan bus antar kota antar provinsi yaitu Bus yang biasanya terdapat tulisan “Semarang-Tuban-Surabaya ”, diantaranya Bus ini berlabel :Widji, Indonesia, Sinar mandiri, Jaya utama, dll. Setelah anda menaiki diantara bus tersebut langsung saja anda bilang turun bancar atau sowan atau pantai sowan.

Anda juga bisa memanfaatkan transportasi umum antar kecamatan kekota yaitu mobil “Len” atau “colt” yang beroperasi BULU-TUBAN . Untuk menggunakan transportasi “colt” ni anda harus berada diwilayah kecamatan bancar atau apabila anda dari arah jawa tengah tepatnya berhenti di desa Sukolilo atau desa BULU-nan karena sebutan nama desa BULU digunakan beberapa desa disekitar sana. Dari Semarang/Rembang anda bisa berhenti sejenak melepas penat anda selama perjalanan tepatnya di desa Sukolilo-Bulu atau “telon sukolilo” yang ada masjidnya [sebelah selatan] jalan. Dari sana anda bisa bisa istirahat,makanan, shalat sejenak kemudian baru melanjutkan perjalanan menuju “pantai sowan” degan mencari mobil “colt” yang ada disekitar sana. Setelah anda menaiki diantara mobil “Len” atau “colt” tersebut langsung saja anda bilang turun bancar atau sowan atau pantai sowan.


3. Jalur Menuju Wisata Pantai Sowan Dari Arah Jakarta - Jawa Barat
Apabila anda dari jakarta atau jawa barat anda bisa berkendara atau menaiki transportasi dari arah jawa barat ke jawa timur atau ke jawa tengah. Setelah sampai di wilayah jawa tengah silahkan anda ikuti rute diatas pada [no. 2] .

Wisata Pantai Sowan menyediakan fasilitas antara lain : toilet, mushola, gerbang, loket, area bermain, terdapat hewan langka,papan penunjuk arah, instalasi dan juga instalasi listrik dan air, dan warung atau toko yang berjualan disekitarnya.

Informasi dan keindahan Wisata Pantai Sowan dapat anda baca pada artikel sebelumnya. 
Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari WISATA TUBAN.Gratis!
Thanks for reading Rute, Arah, Jalur Akses Menuju Wisata Pantai Sowan Tuban

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar