Pelabuhan Jadi Wisata Asik - Pantai Boom Tuban [Lokasi,Tarif] | WISATA TUBAN
Home » , , , , » Pelabuhan Jadi Wisata Asik - Pantai Boom Tuban [Lokasi,Tarif]

Pelabuhan Jadi Wisata Asik - Pantai Boom Tuban [Lokasi,Tarif]

pantai+boom+tuban+wisata+pantai
Pantai Boom Tuban : via www.wisatatuban.com
Wisata pantai Boom Tuban, Merupakan salah satu wisata pantai di kota wali atau yang sering disebut bumi ronggolawe. Tak dapat dipungkiri kota tuban memang cukup memiliki garis geografis dengan bibir pantai yang lumayan luas. Kurang lebih 65KM sepanjang wilayah dikabupaten tuban terhampar pantai mulai dari desa bulu sukolilo kecamatan bancar sampai pada ujung kecamatan palang, oleh karena itu di kota tuban terdapat beberapa wisata pantai diantaranya Wisata Pantai Sowan yang terletak di ujung barat tuban tepatnya pada Dusun Sowan Desa Bogorejo Kecamatan Bancar.

Wisata Pantai Boom Tuban

Dimana Letak Wisata Pantai Boom Tuban ?
Untuk menjangkau wisata pantai Boom Tuban, anda tak perlu bersusah payah mencari rute tempat atau lokasi karena wisata pantai Bom Tuban terletak dipusat kota tepatnya di sebelah utara alun-alun kota tuban [sebelah utara jalan] masuk gerbang Pos Polisi kurang lebih sampai 100M . wisata ini bentuknya menjorok semacam tanjung atau semenanjung buatan sekitar 1KM. Pantai bom tuban dulunya merupakan pelabuhan sandaran perahu saudagar untuk melakukan transaksi jual beli seperti rempah-rempah dan kebutuhan lain oleh pihak asing ke tanah jawa, pada zaman kerajaan majapahit. Selain itu pantai bom tuban juga digunakan transit para wali untuk menyebarkan agama islam di tanah jawa yang terbukti adanya makam wali allah yang bersamayam di kota tuban tepatnya di sebelah barat alun-alun tuban atau sebelah masjid agung tuban yakni wali allah Maulanan Makhdum Ibrahim atau yang sering disebut Sunan Bonang.

Ketika pengunjung memasuki gerbang utama masuk wisata untuk membeli karcis, pengunjung disuguhkan karya arsitektur yang unik nan indah bentuknya relief tentara tar tar disebelah kiri gerbang dan relief ronggolawe disebelah kanan gerbang. Arsitektur relief tersebut menceritakan zaman dahulu ketika tentara tar-tar yang pernah mendarat di pantai tuban serta relief ronggolawe sendiri menceritakan sejarah tuban.

Oh iya, apabila anda sudah terlanjur berkunjung ke kota tuban sekalian aja Mampir Ke Wisata Pantai Cemara yang tak kalah menarik untuk anda jelajahi. Lokasinya tidak jauh-jauh amat kok, berjarak sekitar 5KM dari pantai bom tuban kearah barat.

Wisata pantai Bom Tuban, menyuguhkan eksotisme pantai dengan jalan setapak sampai beberapa ratus meter sampai kebibir pantai.Bekas pelabuhan zaman dahulu yang unik ini terhiasi dengan setiap beberapa meter anda melangkahkan kaki akan menemui gazebo-gazebo keren atau bisa anda sebut gubuk permanen maupun pos istirahat yang bisa anda gunakan tempat tempat berteduh sembari menikmati pantai kota tuban. Didalam lokasi wisata juga terdapat rindangnya pohon hijau yang ditanam oleh pengelola wisata sehingga anda tidak perlu takut kepanasan meski berwisata disebuah pantai.

Didalam lokasi wisata pantai Boom Tuban juga terdapat sumur tua peninggalan belanda, ada juga yang mengatakan peninggalan wali. Sumur tersebut cukup dalam dan konon airnya tidak asin meski terletak dipinggir pantai atau laut.

Didalam taman wisata pantai bom tuban pengunjung bisa melakukan jogging ataupun jalan santai bersama teman, sahabat, keluarga, maupun orang terkasih. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati sunrise maupun sunset dibawah gazebo-gazebo keren maupun dipinggir bibir pantai.
Selain itu pengunjung juga bisa memancing dipinggiran pantai, buat kamu yang hobi memancing seru nih !!!!. selain berjalan-jalan anda juga akan betah dengan kegiatan yang sudah menjadi hobby anda.

Berapa Tiket Biaya Masuk Wisata Pantai Bom Tuban ?
Biaya masuk untuk masuk wisata pantai Bom Tuban terbilang cukup relatife murah karena dengan mengeluarkan uang 2.500/orang [saat ini : april 2015] saja anda sudah bisa mendapatkan tiket untuk bisa masuk menikmati wisata pantai Bom Tuban. Fasilitas didalam wahana wisata terdapat taman, air mancur, pos gazebo, toilet, serta musholla. Wahana wisata ini terus menerus diperbaiki sehingga bisa jadi degan tambahan failitas-fasilitas wisata buat penggunjung, biaya masuk bisa berubah sewaktu-waktu sesuai aturan dari pengelola wahana wisata tersebut.

Selain ada wisata Pantai Bom Tuban, ada juga wisata pantai lain dituban yang layak untuk anda kunjungi yakni Wisata Pasir Putih Remen yang berada di kecamatan Jenu.


Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari WISATA TUBAN.Gratis!
Thanks for reading Pelabuhan Jadi Wisata Asik - Pantai Boom Tuban [Lokasi,Tarif]

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar:

  1. Mantap kang reviewnya, lihat juga reviewny di website ini ya kang http://wisata-sambil-kuliner.blogspot.co.id/

    BalasHapus