Eksotisme Air Terjun Banyu Langsih Tuban Yang Masih Alami | WISATA TUBAN
Home » , , , , » Eksotisme Air Terjun Banyu Langsih Tuban Yang Masih Alami

Eksotisme Air Terjun Banyu Langsih Tuban Yang Masih Alami

Air Terjun Banyu Langsih Tuban+wisata tuban
Air Terjun Banyu Langsih Tuban : via www.islahagus.blogspot.com
Air Terjun Banyu Langsih, merupakan salah satu wahana wisata alam di wilayah tuban. Wisata ini menawarkan nuansa air terjun Seperti halnya Air Terjun Lembah Bongok yang Ada di wilayah Kecamatan Montong. Meskipun keduanya memiliki perbedaan dalam hal ketinggian air yang jatuh, namun keduanya memiliki kesan alami yang sama-sama masih original.

Sesampai ditempat lokasi anda akan disuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Terdapat tumpukan air terjun Serta bebatuan besar mengapit aliran air yang berjalan bening mengucur. Aliran air tersebut menghasilkan suara riak yang bergemuruh damai. Dengan begitu tempat ini dapat memberikan kesan wisata yang berbeda dari tempat-tempat lainya.

Air Terjun Banyu Langsih Tuban memiliki dua induk air terjun keren yang tertumpuk alami. Di bawahnya dapat anda jumpai 2 anak air terjun yang tidak kalah menyejukan hati anda saat mata memandang tempat tersebut. serta terdapat satu air terjun utama pada bagian tumpukan yang berada diatasnya.

Dimana Letak/Lokasi Wisata Air Terjun Banyu Langsih Tuban ?

Secara admnistratif tata kenegaraan atau kepemerintahan air terjun banyu langsih ini terletak di sebuah desa yakni Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kab. Tuban. Tempatnya masuk dipedalaman beberapa kilo meter dari jalan raya atau jalan utama desa. Jadi apabila anda berkunjung disana sebelumnya cobalah sesekali bertanya ke penduduk sekitar. Ingat pepatah bilang “malu bertanya sesat dijalan”. Anda tak mau wisata anda berantakan karena tersesat kan ?.. maka dari itu persiapkan mental diri anda serta informasi sebaik mungkin. Atau kalo anda punya kenalan, teman, sahabat, atau kerabat yang kebetulan berdomisili di sekitar wilayah tersebut sebagai alternatifnya coba anda mohon pertolonganya dengan meminta bantuan untuk menemani sampai ke tempat lokasi. Dari Pusat kota Tuban dapat ditempuh jarak 6 Kilometer ke arah barat daya. Jarak itu sangatlah dekat dibanding dengan Tempat Lokasi Wisata Air Terjun Nglirip yang jaraknya sekitar kurang lebih 37KM kearah barat daya juga.

Apabila anda berpetualang atau berkunjung di area wisata banyu langsih ini, jangan kwatir apabila anda kehausan akibat perjalanan yang cukup jauh dipelosok desa sehingga melelahkan. Disana anda dapat menikmati minuman “Legen” yang merupakan minuman khas kota tuban. Disana terdapat warung-warung yang banyak menjual “legen” di area tersebut. Oh iya legen disini tidak seperti yang dijual di pusat kota loh, minuman legen di sini bisa dikatakan original atau asli . ini karena wilayah tersebut terdapat pohon-pohonya yaitu pohon siwalan yang menghasilkan lira berupa minuman “legen”. Legen apabila di didiamkan lebih dari satu hari atau dalam bahasa ilmiahnya difermentasikan maka akan menjadi sebuah jenis minuman baru yaitu “toak”. Toak ini mengandung alkohol, jadi hati-hati saat membeli minuman tersebut. Sekilas dipandang mata keduanya memiliki warna yang sama yaitu putih pekat. Namun keduanya dapat dibedakan dengan bau harumnya atau aroma yang dimilikinya. Kalo “toak” baunya sangat menyegat sedangkan “legen” baunya standart (sedap biasa).

Bagaimana anda tertarik untuk berpetualang di Air Terjun Banyu Langsih ?. Sambil berwisata di alam anda juga bisa serta mencicipi minuman “legen” khas dari minuman wong tuban.

Selain Air Terjun Banyu Langsih, diwilayah tuban juga terdapat wisata air terjun lainya yang tak kalah menarik untuk anda jelajahi, namanya yaitu Air Terjun Gajahan Tuban yang berada di wilayah kecamatan Tambakboyo.

Mungkin di daerah tempat tinggal anda juga terdapat sebuah objek alam yang menarik untuk dijadikan sebuah wisata, namun belum ter expose atau belum dikenali masyarakat luas. Tenang….!!! Cukup Tuliskan nama objek tersebut, Lokasi tempat, serta jalur akses menuju lokasi tsb. Apabila lokasi tersebut tersimpan sejarah dari pembangunanya, sertakan juga cerita sejarahnya ya.
Kemudian Kirimkan Tulisan anda ke email: tubantravell@gmail.com untuk dapat dimuat didalam weblog ini. Dengan begitu wilayah anda bisa dikenali oleh khayalak umum sebagai sebuah daerah yang menyimpan sebuah destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi seluruh masyarakat tuban khususnya, pada umumnya seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Jangan Lupa Sertakan juga FOTO keindahan dari tempat tsb.



Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari WISATA TUBAN.Gratis!
Thanks for reading Eksotisme Air Terjun Banyu Langsih Tuban Yang Masih Alami

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar