Wisata Sambil Berobat di Pemandian Air Panas Prataan Tuban | WISATA TUBAN
Home » , , , , » Wisata Sambil Berobat di Pemandian Air Panas Prataan Tuban

Wisata Sambil Berobat di Pemandian Air Panas Prataan Tuban

Pemandian Air Panas Prataan wisata Tuban
Pemandian Air Hangat Prataan : via www.netizen.bloggertuban.com
Pemandian Air Panas Prataan, Merupakan salah satu diantara wahana wisata alam yang ada dikabupaten tuban . Selain Pemandian Air Panas Prataan terdapat juga Pemandian Air Panas yang ada di wilayah kecamatan bangilan nama tempatnya yaitu Wisata Alam Sumber Nganget Bangilan. Kedua tempat wisata alam ini memiliki kesamaan diantaranya sumber mata air yang keluar panas sama-sama dari sumber alam. Keduanya juga sama-sama berlokasi ditengah hutan belantara. Yang membedakan keduanya yaitu lokasi wilayah yang berbeda serta akses jalan yang tak sama. Untuk mengakses Pemandian Air Panas Prataan jalur yang ditempuh lumayan ektrim karena pengunjung akan melewati semak-semak hutan, namun buat kamu pecinta petualang ini bia menjadi momen asyik tersendiri. Sedangkan untuk akses Wisata Sumber Nganget Bangilan terbilang cukup mudah ditempuh meskipun letaknya juga ditengah hutan.

Wisata Pemandian Air Panas Prataan

Tempat wisata ini menarik buat anda kunjungi, selain anda berlibur juga dapat berobat. “Pepatah bilang sekali dayung dua tiga pulau terlampaui”, mungkin itu perumpaan saat anda berkunjung ketempat ini. Pasalnya di tempat ini selain anda bisa menikmati wisata alam anda juga dapat berobat dengan mandi atau berendam di kolam Air Panas Prataan. Warga sekitar percaya sumber Air Panas Prataan dapat menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya penyakit kulit, strok, gatal-gatal, encok, rematik, dan berbagai penyakit lainya. Hal itu dibenarkan oleh pengelola dan dibuktikan dengan berdatangnya pengunjung dari wilayah sekitar dan juga wisatawan dari kota luar seperti lamongan, bojonegoro, Surabaya, dan kota lainya. Mereka datang berombongan baik bersama keluarga, teman, kerabat, dan tetangga. Telah banyak yang membuktikan kashiat dari Pemandiaan Air Panas Prataan. Pasalnya setiap pengunjung yang datang dari sana beberapa bulan bahkan minggu berikutnya datang kembali untuk menyembuhkan penyakit yang diderita, banyak yang bilang setelah mandi dan berendam disana merasakan agak enak-an dan lebih terasa sehat dari penderitaan penyakit yang dirasakan sebelumnya.

Dimana Letak/Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Prataan ?
Secara administratife Pemandian Air Panas Prataan terletak di dusun Prataan, desa Wukiharjo kecamatan Parengan, letaknya ditengah hutan sekitar wilayah tersebut. Dari pusat kota tuban dapat ditempuh dengan jarak sekitar sekitar 45 km. Jarak Tempuh tersebut sama halnya untuk dapat menuju lokasi Wisata Pantai Sowan yang berada di Kecamatan Bancar.

Pemandian Air Panas Prataan dikelola oleh Perhutani. Sejarahnya pertama kali ditemukanya air terjun ini sekitar tahun 1966 oleh warga sekitar. ditemukan berlokasi ditengah hutan. Kemudian dibuka secara umum yaitu pada tahun 1990-an.

Fasilitas Pemandian Air Panas Prataan
Disekitar lokasi tersebut sudah bisa dibilang lumayan cukup fasilitasnya, disana sudah terdapat kamar mandi + toilet, musholla, tempat mandi/berendam perkamar, dan kolam. Kalo anda haus atau laper terdapat warung-warung juga disana. Selain itu dibelakang tempat pemandiaan terdapat pula kebun binatang mini dan sebuah kawasan untuk bekemah.

Berapa Tarif / Biaya Masuk Pemandian Air Panas Prataan ?
Untuk dapat menikmati wisata alam yang penuh khasiat ini hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar RP.3.000-5.000 saja untuk dikamar mandi. Atau RP.10.000 sudah dapat menikmati mandi di kolamnya sama bilas dikamar mandi.

Tempat ini lebih asyik apabila anda berkunjung rombongan bersama teman, sahabat, maupun keluarga dan kerabat. Selain berekreasi anda juga dapat berobat, atau mungkin sekedar relaxasi menghilangkan penat dari rutinitas kesibukan anda sehari-hari. Dari sini pegal-pegal anda bisa terkurangi bahkan bisa hilang, sehingga sesampai dirumah tubuh akan kembali fresh dan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan aktivitas. Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi wisata alam Pemandian Air Panas Prataan ini. Selain itu di wilayah tuban juga terdapat wisata goa diantaranya yaitu Goa Ngerong Yang Penuh Misteri.




Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari WISATA TUBAN.Gratis!
Thanks for reading Wisata Sambil Berobat di Pemandian Air Panas Prataan Tuban

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar