Eloknya Wisata Sendang Asmoro Tuban yang Masih Perawan | WISATA TUBAN
Home » , , » Eloknya Wisata Sendang Asmoro Tuban yang Masih Perawan

Eloknya Wisata Sendang Asmoro Tuban yang Masih Perawan

Sendang Asmoro Merupakan sebuah destinasi wisata alam yang terbilang baru di wilayah kota tuban. Diresmikan pada akhir tahun 2017 kemarin memberikan hawa segar bagi warga tuban yang hobby nge trip.
Sendang Asmoro Tuban
sendang asmoro via IG @rohkimmundakir
Berada di wilayah pedesaan namun nggak begitu jauh dari pusat kota tuban, wisata ini memberikan kharisma tersendiri bagi warga kota. Tepatnya di Desa Ngino Kec.Semanding Kab. Tuban. Jarak tempuh dari Kota sekitar 12KM. Dari arah kota tuban anda harus menuju ke Jl. Hayam Wuruk atau lebih mudahnya anda tanya saja perempatan kapur yang termasyhur. Nanti lurus saja ke arah selatan menuju desa tersebut. Selanjutnya anda akan melewati polsek semanding, dan tinggal tanya warga sekitar arah menuju desa Ngino.
taman Asmoro Tuban
Taman Asmoro via IG  @kikiseptyaa
Wisata ini bernuansa Taman dengan Kolam peninggalan jaman dahulu. Makna dari Sendang Asmoro yang berarti gabungan dua kata yaitu Sendang dan Asmoro. ‘Sendang’ dalam KBBI diartikan “kolam di pegunungan dan sebagainya yang airnya berasal dari mata air yang ada di dalamnya, biasanya dipakai untuk mandi dan mencuci, airnya jernih karena mengalir terus; sumber air”. Sedangkan Asmoro yang berarti Asmara “perasaan senang kepada lain jenis (kelamin); (rasa) cinta”. Bisa Diartikan bahwa Sendang Asmoro yakni sebuah kolam yang terselip kisah asmara leluhur desa tersebut.
Sendang Asmoro Tuban
hijau sendang via IG @chatamiannisa
Yang memberi keindahan eksotis tersendiri pada tempat ini yaitu taman yang dihiasi bunga-bunga mekar menawan terlihat indah ketika mata memandang. Salain itu pepohon rindang sekitar sendang yang teduh menyejukkan suasana. Serta Ketenangan air berwarna hijau yang dapat menghipnotis mata ketika menatapnya. Sungguh Alam yang indah patut kita jaga dan dilestarikan.
Baca Juga : Serunya Berwisata Alam, Kolam Renang , & Goa di JATI WANGI PARK
Dahulu tempat ini sering digunakan ntuk berkemah seperti halnya Sendang Maibit Rengel. Dan kini sudah mulai dikenal sebagai tempat wisata alam dan menjadi icon tersendiri bagi warga sekitar. Telah disediakan Gubuk-Gubuk (Gazebo) yang bisa anda gunakan untuk berteduh santai. Selapas penat mengelilingi keindahan sendang dan taman.
Sendang Asmoro Tuban
gubuk sendang asmoro via pesonadesa.info
Karena lokasi ini berada ditanah desa maka wisata ini dikelola pemerintah desa bersama warga sekitar. Berapa tarif untuk Masuk Wisata Sendang Asmoro ?..Untuk dapat menikmati wisata alam yang menawan ini anda cukup membayar parkir motor sebesar Rp.2000,- dan parkir mobil Rp.5000,-. Tidak ada biaya masuk tersendiri. Jika anda mau memberi makan ikan yang ada disekitar sendang bisa membeli pakan yang tersedia dijual dengan harga mulai dari Rp.1.000,- anda sudah dapat bercengkrama dengan ikan-ikan penghuni sendang dan menikmati keindahan alam sekitar.
makani iwak via IG @kiki_phesek12
Tak jauh dari lokasi ini juga terdapat Wisata Kolam Renang Berstandar Nasional di Bekti Harjo Tuban yang Patut anda kunjungi juga.


Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari WISATA TUBAN.Gratis!
Thanks for reading Eloknya Wisata Sendang Asmoro Tuban yang Masih Perawan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar