Tarif & Akses Ke Wisata Masjid, Pesantren Perut Bumi Tuban | WISATA TUBAN
Home » , , , , » Tarif & Akses Ke Wisata Masjid, Pesantren Perut Bumi Tuban

Tarif & Akses Ke Wisata Masjid, Pesantren Perut Bumi Tuban

pesantren+perutbumi+masjid+perutbumi+tuban
Indahnya Pondok Perut Bumi di Tuban : via www.100india.in
Pesantren dan Masjid Perut Bumi, mungkin terdengar aneh ditelinga anda. Mungkin juga terlihat aneh dalam angan penglihatan anda, atau mungkin terbayangkan unik didalam pemikiran dalam benak anda. Perut bumi, yang mungkin sudah bisa anda nalarkan dan bisa anda artikan dibawah bumi ini, ternyata berdiri sebuah pondok pesantren beserta masjid yang cukup megah. Terbayangkan kah anda bagaimana bentuk bangunan ini ?.. apakah kenyataan atau hanya omongan saja. Kalo anda masih ragu dan belum percaya bisa anda cek sendiri ditempat lokasi deh. Kota Tuban memang kaya akan GOA nya, selain GOA yang dijadikan masjid dan pesantren ini terdapat pula Wisata Goa Ngerong yang berada di kecamatan rengel yang menyimpan sejuta pesona alam, misteri, dan sejarah.

Pesantren dan Masjid Perut Bumi

Dimana Letak Wisata Goa, Masjid dan Pesantren di Bawah Perut Bumi Tuban?
Secara administratif Pondok Pesantren Perut Bumi terletak di dusun wire, kelurahan gedongombo, kecamatan semanding kabupaten tuban. Dari wisata sunan bonang kurang lebih 3KM arah serong ketimur.
   
1. Akses, Rute, Jalan menuju Wisata Goa, Masjid dan Pesantren di Bawah Perut Bumi Tuban dari Surabaya -Jawa timur
Dari Surabaya setelah anda memasuki kota tuban yang perlu anda jadikan patokan yaitu jalan manunggal. Apabila anda dari jalan raya surabaya-semarang dan telah sampai mememasuki kota tuban melewati desa pakah anda akan menjumpai pertigaan bundaran yang ada pos polisi [kiri/selatan jalan], ambil kanan dari arah timur kemudian lurus saja sampai beberapa meter anda akan melewati kampus UNIROW tuban, SMA 3 TUban, setelah itu anda akan menjumpa jalan kembar kiri jalan dari arah selatan ambil kiri. Jalan tersebut merupakan jalan kelurahan gedongombo. Dari sana anda ikuti jalan tersebut sampai beberapa meter dan sampailah anda di Wisata Goa Pondok Pesantren Perut Bumi Tuban. Sebelah selatan jalan/kiri jalan.

2. Akses, Rute, Jalan menuju Wisata Goa, Masjid dan Pesantren di Bawah Perut Bumi Tuban dari semarang -Jawa tengah
Dari pantura Semarang-Surabaya setelah anda memasuki kota tuban diawali dengan melewati terminal baru tuban, lurus sampai rest area, kemudian alun-alun terus saja sampai anda menemukan bundaran pertigaan yang arah ketimur sampai paciran dan yang arah selatan ke Surabaya. Anda ambil arah selatan belok kanan mengikuti jalur jalan anda akan melewati deretan sekolahan dan perguruan tinggi di sebelah kanan/barat jalan sampai anda menjumpai SPBU kiri jalan/timur jalan anda ambil kanan jalan/barat jalan terdapat jalan kembar. Jalan tersebut merupakan jalan kelurahan gedongombo. Dari sana anda ikuti saja jalan tersebut sampai beberapa meter dan sampailah anda di Wisata Goa, Masjid dan Pesantren di Bawah Perut Bumi Tuban. Sebelah selatan jalan/kiri jalan.

3. Akses, Rute, Jalan menuju Wisata Goa, Masjid dan Pesantren di Bawah Perut Bumi Tuban dari Jakarta -Jawa barat
Apabila anda dari jakarata – jawabarat dan sekitarnya, langsung saja anda mengikuti arah jalur menuju semarang jawa tengah. Dari semarang anda bisa mengikuti rute sebelumnya diatas pada [no. 2]

Berapa Biaya Masuk Wisata Goa, Masjid dan Pesantren di Bawah Perut Bumi Tuban ?
Untuk biaya masuk tidaklah dipasang tarif khusus, hanya saran saja untuk mengisi kotak amal yang ada disekitar lokasi wisata tersebut. Wisata pesantren dan masjid perut bumi ini pernah terliput didalam media televisi tanah air yang meliput khusus dalam sebuah progam acara wisata, jalan-jalan, dan ramadhan. Stasiun televisi tersebut diantaranya yaitu : Antv, TV-one, Trans 7, dan Metro TV, Serta stasiun lokal lainya .

Selain terdapat wisata pesantren dan masjid didalam goa dituban juga terdapat objek wisata lainya yang patut untuk anda kunjungi. Yaitu terdapat Wisata Goa Akbar yang berada di tengah kota tuban.

Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari WISATA TUBAN.Gratis!
Thanks for reading Tarif & Akses Ke Wisata Masjid, Pesantren Perut Bumi Tuban

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar